3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha

3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh untuk naskah sambutan ketua panitia yang khususnya untuk hari raya idul adha yang bisa kalian contoh ataupun sebagai bahan refrensi untuk menulis naskah sambutan yang susungguhnya.

Dengan 3 Contoh Naskah ini kalian dapat memilihnya yang sekiranya bagus ataupun cocok untuk sobatku semuanya. Dan semoga dapat bermanfaat.

Langsung saja simak 3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha dibawah ini :


3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bapak-bapak, ibu-ibu serta saudara-saudara kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai. 
Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul bersama di tempat yang luas ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban. Sebagai umat Islam, saya benar-benar bangga karena partisipasi para hadirin sekalian untuk ikut serta memperingati Hari Raya Idul Adha dari tahun ke tahun semakin menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Hal ini cukup sebagai bukti bahwa keimanan dan kesadaran para hadirin sekalian semakin meningkat, hal ini tentu juga sebagai bukti bahwa betapa tebal dan kuatnya iman saudara-saudara sekalian kepada Allah SWT. 

Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudarakaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Kita dapat memaklumi bersama bahwa Hari Raya Qurban atau Hari Raya Idul Adha adalah sebuah hari dimana kita memperingati peristiwa penyembelihan Nabi Ismail AS. putra Nabi Ibrahim AS. dalam rangka menguji sampai dimana ukuran ketaqwaan Nabi Ibrahim as. kepada Tuhannya. Atas kehendak Tuhan juga Nabi Ibrahim menyembelih putranya Nabi Ismail, yang kemudian atas kekuasaan-Nya Nabi Ismail diganti dengan seekor domba. Dari kisah tersebut kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik, bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban, baik dengan harta benda, jiwa raganya bila diperlukan, baik ituuntuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dan khususnya bagi agama kita.

Yang menjadi pertanyaan disini hanyalah, apakah kita sudah mengukur kadar rasa pengorbanan pada diri kita masing-masing? Apakah kita sudah siap kehilangan harta dan tenaga kita jika ada seseorang yang memerlukan pertolongan kita? Apakah kita sudah siap untuk berkorban apabila bangsa kita membutuhkan? Dan apakah kita siap untuk kehilangan harta dan tenaga apabila agama kita membutuhkan? Tentu jawaban semua pertanyaan tersebuthanya terletak di dalam hati masing-masing. Tetapi, apa yang kita lakukan dengan berkorban menyembelih binatang ternak ini adalah salah satu wujud perbuatan amal dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Jika kita mau melihat secara nyata dalam kehidupan masyarakat, masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya yang relatif mahal. Dan dengan melakukan qurban ini, kita mencoba berhagi dengan saudara-saudara kita tersebut agar mereka juga dapat merasakan ke-nikmatan daging tersebut seperti yang telah kitarasakan. Dan tentu saja ha! itu adalah sebuahamal perbuatan baik yang akan mendapatkanimbalannya di akhirai kelak. 

Para hadirin yang terhormat. 
Sebenarnya berkorban dengan seekor domba atau binatang ternak saja yang harus kita teladani. Tetapi kita harus mampu mengambil hikmah dari Hari Raya Qurban ini, bukan sifat rela berkorban saja yang harus kita teladani, tetapi sifat ketaqwaan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismai'l as. yang harus teladani. Karena nilai kerena ketaqwaan baliau kepada Allah SWT. yang begitu tinggi sehingga beliau rela mengurbankan harta yang paling berharga dalam kehidupan beliau untuk disembelih sebagai qurban, yaitu Nabi Ismail as.

Demikian halnya tentang masalah qurban ini, kita tidak hanya dituntut untuk berqurban hanya pada Hari Raya Idul Adha saja, tetapi dalam kehidupan keseharian kita juga harus Selalu melakukannya, jika kita mampu dan ada yang membutuhkan. Jadi dengan peringatan Hari Raya Idul Adha ini, mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, jalankan semua perintah Allah SWT dengan keimanan dan keikhlasan serta tinggalkan jauh-jauh segala yang menjadi larangan-Nya. Inya Allah amal baik saudara diterima oleh Alla SWT.

Juga tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan batuan, baik tenaga, moril maupun spirituil demi terselenggaranya perayaan ini. Akhirul kalam.

Wassalamu’ala.ikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Pidato Sambutan Pada Hari Raya Idul Adha


Bapak bapak, ibu ibu, saudara saudara, saudari saudari, serta kaum muslimin dan muslimat yang kami cintai.
Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadirot Tuhan yang Maha Esa yakni, Allah robbul izzati, bahwa pada malam ini, tanggal 10 dzul hijjah kita berkumpul bersama di lapangan padang yang luas ini, dalam rangka merayakan Hari raya Idul Adha atau I’dul Qurban.

Sungguh membesarkan hati kita umat islam, bahwasannya peringatan ini mendfapat sambutan yang gegap gempita, dimana hal tersebut adalah diluar dugaan kami. Sehubungan dengan hal itu kurang memenuhi syarat, harap dimaklumi.

Bapak bapak, ibu ibu, saudara saudari yang kami cintai.
Kiranya telah sama sama kita maklumi, bahwa hari Idul Qurban tau sering kita sebut hari raya Qurban, adalah mempringati penyembelihan Ismail putra nabi Ibrohim as. Dalam rangka Tuhan menyayangi sampai dimana ukuran ketaqwaan Nabi Ibrohim as kepada Tuhannya. Atas kehendak Tuhanlah bahwa Ismail yang oleh Nabi Ibrohim disembelih berganti dengan seekor domba.

Dari kejadian tersebut, dapatlah ditarik hikmah dari padanya, bahwa manusia hendaklah rela untuk berkorban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

Bagaimana riwayat tentang penyembelihan Ismail putra Nabi Ibrohim tersebut. Kami harap agar kalian mengikuti ajaran ajarannya dengan sungguh sungguh.

Akhirul kalam, semua pihak yang telah memberikan bantuan tenaga, moril maupun materiil demi terselenggaranya perayaan ini kami sampaikan banyak terima kasih.
Sekian!


Sambutan Ketua Panitia Idul Adha

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,
Allahu akbar. Allahu Akbar. Allahu akbar. Kabiiro wal hamdulillahi katsiiro. Wasubhanallahibukrotawwa ashiila. Laa ilaaha Illallaahu wahdah, shodaqo wa’dah, wa nasoro ‘abdah wa-a’ajundahu wahajamal ahzaaba wahdah. Laailaaha illahallahu wala na’budu illa iyyah, mukhlisiin lahuddiinu walau kharihal kaafiruun. Walau kharihal musyrikuun. Walau kharihal munaafiquun. Laa ilaaha illallaahu Allaahu Akabar. Allaahu akbar walillaahilhamd.
Kaum Muslimin rahimakumullah!
Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadlirat Allah SWT, karena atas nikmat dan karuniaNya pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini, dalam rangka melaksanakan Shalat Iedul Adha, dan Insya Allah nanti akan kita lanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban.
Dalam kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah saya atas nama Panitia Iedul Adha Masjid Al-Muhajirin menyampaikan tentang beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama :
Yang pertama, bahwa khutbah Iedul Adha pada pagi hari ini akan disampaikan olehBpk. Ustadz Romadhon. Marilah kita simak bersama hikmah yang akan beliau sampaikan nanti, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Kedua, perihal penerimaan hewan qurban, sampai dengan saat ini kami telah menerima hewan qurban berupa 3 ekor Sapi dan 34 ekor kambing. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kepercayaan Bapak/ibu para pequrban, yang telah menitipkan hewan qurbannya kepada kami. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, aamiin.
Yang ketiga, kepada Bapak-bapak sekalian, kami mohon partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, yang Insya Allah akan kita laksanakan di lapangan RW.12 pada siang hari nanti. Dan kepada seluruh kaum muslimin, kami harapkan kehadirannya untuk menyaksikan proses pemotongan hewan qurban, sebagai bentuk rasa syukur dalam mensyiarkan ajaran Allah SWT.
Keempat, tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam, kepada para pequrban dan seluruh panitia yang dengan penuh keikhlasan telah membantu terselenggaranya Shalat Iedul Adha dan Qurban di Masjid Al-Muhajirin. Semoga Allah SWT mencatat dan menerima setiap langkah dan upaya kita, sebagai amal shaleh yang diridhoiNya, aamiin yaa robbal ‘aalamiin.
Allahu akbar, Allaahu akbar walillaahilhamd.
Demikian laporan yang dapat saya sampaikan, atas nama Panitia saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih terdapat banyak kekurangan. Mudah-mudahan kita dapat terus memperbaikinya dimasa-masa yang akan datang.
Billahittaufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Semoga dengan postingan diatas yang berjudul 3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi dalam menulis naskah untuk sambutan ketua panitia untuk hari raya idul adha. Dan apabila berkenan mohon di share ya sob. 
Sumber:
kata-kata13.blogspot.co.id  antil-jamur.blogspot.co.id puricendana.wordpress.com

0 Response to "3 Naskah Sambutan Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha"

Post a Comment