google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul

Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh dalam pembuatan proposal pengadaan alat hadroh yang ditujukan kepada bupati bantul untuk perihal dalam permohonan bantuan dana. Dengan proposal ini kami warga condrowangsan potorono banguntapan bantul pernah mengajukan proposal ini kepada bupati bantul, jadi buat sobatku semuanya yang ingin membuat proposal pengadaan alat hadroh yang sesungguhnya dapat menjadikan refrensi ataupun contoh untuk membuat proposal yang sesungguhnya.

Langsung saja simak Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul dibawah ini semoga bermanfaat :

PROPOSAL
PENGADAAN ALAT HADROH
Kelompok Hadroh Al Kiffah
   

Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul


CONDROWANGSAN POTORONO BANGUNTAPAN
BANTUL YOGYAKARTA
TAHUN 2016
PANITIA PENGADAAN ALAT HADROH AL KIFFAH
Condrowangsan Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta, 55196
                                                          
No                   : 01                                                                         Potorono, 29 Juni 2016
Lampiran         : -
Perihal             : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yth : BUPATI BANTUL
                 CQ DINAS SOSIAL DAN KEBUDAYAAN KAB. BANTUL

Assalamu’alaikum Wr,wb.

Puji syukur kehadirat Allat SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, dan mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari selalu mendapatkan ridho-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Dengan ini maka kami membentuk kelompok seni tradisional keagamaan dalam bentuk kelompok hadroh yang kami beri nama Al Kiffah. Dengan sekretariat masjid Al Muhtadin Condrowangsan Potorono Banguntapan bantul. Yang beranggotakan 15 orang. Sebagai kelompok kesenian tentunya dibutuhkan peralatan dan perlengkapan di dalam melakukan kegiatan. Untuk menunjang terlaksananya kegiatan tersebut maka kami sangat membutuhkan dukungan yang berupa danan guna pengadaan alat dan perlengkapan hadroh untuk kelompok kami.

Demikian permohonan ini kami sampaikan, semoga menjadi harapan sepenuhnya dan atas segala perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wasalamu’alaikum Wr,wb.

      Ketua Panitia Permohonan Alat hadroh



                                                   Muh Supandri



A.     LATAR  BELAKANG
Puji syukur kehadirat Allat SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, dan mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari selalu mendapatkan ridho-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW.

Perkembanngan zaman pada saat ini sungguh mempengaruhi sedi sendi kehidupan dalam segala bidang. Tak terkecuali dalam bidang kesenian dan kebudayaan. Dalam hal ini di butuhkan pelaku seni dan budaya, terutama pelaku seni dan budaya tradisioanal yang dapat bersaing ditengah tengah menjamurnya kesnian modern. Terutama kesenin moderen yang banyak di pengarui oleh budaya barat yang cukup memiliki perbedaan budaya dan konsep. Terutama dari sudut pandang moralitas, oleh sebab itu dibutuhkan pelaku seni radisional yang mampu mengangkat moral shingga dapat menyeimbangkan kesenian yang ada pada saat ini.

Dengan pertimbangan ini maka kami membentuk kelompok seni tradisional keagamaan dalam bentuk kelompok hadroh yang kami beri nama Al Kiffah. Dengan sekretariat masjid Al Muhtadin Condrowangsan Potorono Banguntapan bantul. Yang beranggotakan 15 orang. Sebagai kelompok kesenian tentunya dibutuhkan peralatan dan perlengkapan di dalam melakukan kegiatan.

Dan seiring perkembangan jaman maka tentunta dalam pengadaan alat pun harus mengikuti perkembangan jaman. Akan tetapi dikarenakan keterbataan dana yang kami miliki, hal itu menjadi salah satu permasalahan bagi kelompok kami. Dari berbagai faktor di atas maka kegiatan kelompok kami belum bisa berjalan dengan baik. Untuk itu maka kami berharap kepada pejabat dari pihak terkait agar kelompok kami dalam melestarikan budaya seni dapat berjalan dengan baik.

Dan bantuan yang kami harapkan untuk saat ini adalah pengadaan alat hadroh serta pengadaan seragam untuk ke 15 personil kami. Maka kami mengajukan permohonan dana sebesar Rp 7.300.000 untuk pengadaan alat dan kelengkapan tersebut.





B.     TUJUAN
1.    Memperlancar kegiatan dan aktifitas dalam pelestarian kebudayaan dan kesenian islami.
2.    Meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kesenian tan pa mengabaikan moralitas.


C.    KEPANITIAAN
Pelindung             : M. Kardiono
Penasehat            : Slamet Waluyo
Ketua                    : Muh. Supandri
Sekretaris             : Arif Nurhidayat
Bendahara           : Heru Priyanto
Anggota                :
1.      Wagiran
2.      Sarjimin
3.      Heri
4.      Tukiman
5.      Teguh
6.      Toni
7.      Yulianto
8.      Eko
9.      Agus
10.  Ardi







D.    ANGGARAN

1.      10 set rebana                          @Rp. 350.000             = Rp. 3.500.000
2.      bass                                         @Rp. 1.000.000          = Rp. 1.000.000
3.      Jimbe / ketipung                     @Rp. 1.000.000          = Rp. 1.000.000
4.      Simbal                                     @Rp.    300.000          = Rp.    300.000
5.      Seragam 15 baju                     @Rp. 100.000             = Rp. 1.500.000
Total               = Rp. 7.300.000




E.     PENUTUP
Demikian proposal permohonan dana ini kami ampaikan. Dan semoga amal shodaqoh Bapak Ibu dapat menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Semoga rencana dan pelaksanaan kegiatan festival takbir dapat berjalan lancar. Akhirnya, semoga amal ibadah kita dapat diterima Allah SWT.
Allah SWT dalam Al-Qur’an berfirman :
مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ الله ِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَ نْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَالله ُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَالله ُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ .
Artinya:
”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Q.S. Al-Baqarah: 261). Amien Ya Rabbal Alamin…










PANITIA PENGADAAN ALAT HADROH AL KAFFAH
Condrowangsan Potorono Banguntapan Bantul Yogyakarta 55196
                                                          

Lembar Pengesahan
Potorono, 29 Juni 2016

Ketua Pelaksana
PANITIA PENGADAAN ALAT HADROH AL KAFFAH


MUH SUPANDRI

Mengetahui,

Takmir Masjid Al muhtadin                                                        Kepala Dusun Condrowangsan


         M Kardiono                                                                                  Ahmad Arwanto

   Kepada Desa Potorono                                                                    Camat Banguntapan



      .............................                                                                                          ..................................                                   


Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan apabila berkenan mohon dishare buat temannya yang membutuhkan ya, dan cobalah share di facebook ataupun media social lainnya. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini.                                                  

1 Response to "Contoh Proposal Pengadaan Alat Hadroh Ditujukan Kepada Bupati Bantul"