google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Cara-Cara Belajar Yang Efektif | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Cara-Cara Belajar Yang Efektif

Cara-Cara Belajar Yang Efektif - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang pendidikan sob. Pendidikan itu sangat penting untuk kita semua, terutama untuk anak anak yang masih kecil yang masih belum tau apa itu arti pendidikan. Nah dengan artikel ini saya akan memberikan beberapa tips untuk belajar yang baik dan juga sangat efektif, agar pendidikan anak lebih baik. Langsung saja simak Cara Cara Belajar Yang Efektif Untuk Anak.


Cara-Cara Belajar Yang Efektif


• Membuat daftar prioritas. 
Yang dimaksud dengan membuat daftar prioritas adalah menyusun jadwal kegiatan sehari-hari dan meletakkan kegiatan belajar pada peringkat pertama, karena sebagai seorang pelajar tugas utamanya adalah belajar dan kegiatan lain seperti menonton TV, menelepon teman atau membaca komik adalah kegiatan rekreasi yang pelaksanaannya dapat ditunda.

• Manfaatkan segala situasi dan kondisi. 
Kegiatan belajar dapat berlangsung dan dapat dilakukan di mana saja, kita jangan pernah membatasi waktu dan tempat belajar kita. Sebaiknya kita membiasakan diri untuk memanfaatkan segala situasi dan kondisi yang ada untuk melakukan kegiatan belajar, contohnya saat istirahat di sekolah, saat menunggu jemputan, saat istirahat sore di rumah, dan di kesempatan-kesempatan sela yang lain.

• Membaca secara efisien. 
Perbanyaklah membaca buku agar pengetahuan kita bertambah, cara yang paling efisien dalam membaca buku adalah membaca daftar isi, isi dan lampiran-lampiran yang terkandung dalam buku tersebut.

• Membuat catatan ringkasan. 
Untuk membantu kita dalam memahami dan mengingat isi buku dengan mudah, biasakanlah membuat ringkasan. Ringkaslah hal-hal pokok yang terkandung dalam setiap buku pelajaran yang Anda baca dan juga penjelasan guru di kelas, supaya memudahkan Anda sendiri dalam belajar.

• Rajin bertanya. 
Kalau Anda malu bertanya maka akan sesat di jalan. Jika ada hal yang belum dimengerti saat membaca buku perlajaran atau saat mendengarkan penjelasan guru, maka janganlah ragu untuk bertanya pada teman atau langsung kepada guru yang bersangkutan. Ketidaktahuan yang terpendam dapat menjadi penghalang untuk mempelajari bahan selanjutnya.

• Membentuk kelompok belajar. 
Dengan membentuk kelompok belajar, kita bisa mendiskusikan bahan pelajaran yang sedang kita pelajari dan dapat saling bertukar pikiran untuk menambah pengetahuan masing-masing anggota kelompok. Kelompok belajar sangat membantu jika ada bahan-bahan pelajaran yang tidak dapat dimengerti saat mempelajarinya sendiri.

Baca Juga : Film Tentang Pendidikan Anak Indonesia "Lima Elang"

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Cara-Cara Belajar Yang Efektif dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa share artikel ini ke teman anda karena saling berbagi itu adalah hal yang mulia di mata tuhan. Dan jangan lupa selalu berkunjung di blog ini karena setiap harinya akan selalu update artikel yang lebih menarik lagi.

0 Response to "Cara-Cara Belajar Yang Efektif "

Post a Comment