Contoh Lengkap Susunan Acara Malam Tirakatan | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Lengkap Susunan Acara Malam Tirakatan

Contoh Lengkap Susunan Acara Malam Tirakatan 
Alhamdulillah, acara semalam berjalan dengan lancar. Diawali dengan gelar doa bersama setelah bakda maghrib, setiap warga hadir dengan membawa sedekah berupa 5-6 takir berisi makanan. Setelah selesai semua warga menyantap hidangan/makan bersama hidangan yang telah tersedia. Terlihat begitu indah melihat pemandangan warga yang rukun melakukan kegiatan bersama.
Adapun acara tirakatan yang dilaksanakan bakda isya juga berjalan dengan lancar. Warga RW 5 yang hadir mengikuti acara demi acara dengan penuh semangat dalam kebersamaan. Acara formal agak berbeda dengan tahun kemarin, karenanya acara yang dilakukan sangat sederhana.

Berikut urutan acaranya:

Assalamu’alaikum wr. Wb.
Bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, dan warga RW 5 Karanglo yang saya cintai, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah swt. Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga besarnya, sehingga pada malam hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara malam tirakatan HUT RI yang ke 68.

Untuk yang selanjutnya, perkenankanlah kami menyampaikan susunan acara yang akan kita lalui bersama pada malam hari  ini.

1.    Pembukaan
Marilah acara pada malam hari ini kita awali dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing. Bapak, ibu dan adik-adik sekalian dimohon berdiri. Berdoa dipersilakan……. Selesai. Semoga dengan doa tadi acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan sedikitpun. Aamiin

2.    Menyanyikan lagu 17 Agustus dilanjutkan lagu Indonesia Raya
Kita lanjutkan acara yang selanjutnya, adalah menyanyikan lagu 17 Agustus dan Indonesia Raya yang akan dipimpin oleh sdri. …. Terimakasih.

3.    Doa bersama
Acara selanjutnya adalah doa untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang akan dipimpin oleh Bp. ……. Kepada Bp. …..waktu dan tempat kami persilakan
Terimakasih kepada Bp. …… yang telah memimpin doa bersama.

4.    Sambutan Ketua RW 05 Karanglo
Kita lanjutkan acara berikutnya, sambutan dari ketua RW 05 Karanglo. Kepada Bp. …..waktu dan tempat kami persilakan.

Terimakasih kepada Bp. ….yang telah memberikan sambutan yang luar biasa. Semoga dengan sambutan tadi, menjadikan kita semua bangga serta memacu diri kita untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan antarwarga Karanglo pada khususnya dan warga Negara Indonesia pada umumnya.

5.    Sambutan dari sesepuh Bp. …… tentang sejarah kemerdekaan.
Acara selanjutnya adalah, sambutan dari sesepuh RW 05 Karanglo. Kepada Bp. …..waktu dan tempat kami persilakan.

Terimakasih kepada Bp. ….yang telah memberikan sambutan dan pesan perjuangan yang sangat luar biasa. Semoga sambutan tadi menambah kecintaan kita terhadap tanah air yang kita cintai serta menumbuhkan semangat dalam diri kita untuk berpartisipasi dalam membangun Negara tercinta ini.

6.   Penutup dilanjutkan acara ramah tamah dan lain-lain
Bapak, Ibu, serta adik warga RW 05 Karanglo yang kami banggakan, sebelum menginjak ke acara yang terakhir, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua Warga RW 05 Karanglo atas kehadirannya memeriahkan acara malam hari ini. Dan apabila ada kesalahan dan kekurangan kami dalam mengiringi acara serta menerima kehadiran semua warga RW 05 Karanglo kami selaku wakil dari panitia acara memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Marilah kita tutup acara pada malam hari ini dengan berdoa menurut agama dan keyakinan kita masing-masing. Berdoa dipersilakan… Terimakasih. Sekian dari kami, Wassalamu’alaikum wr.wb.

Baca Juga : Contoh Isi Teks Naskah Sambutan Tuan Rumah (Bahasa Jawa)

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Lengkap Susunan Acara Malam Tirakatan dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan apabila ada kekurangan dalam penulisa Contoh Susunan Acara Tirakatan diatas kami mohon maaf sebesar besarnya. Dan apabila ada contoh naskah yang sobat inginkan namun belum ada blog ini, mohon comentarnya agar kami mencarikan contoh contohnya untuk refrensi sobatku semuanya.

Sumber : http://desaku-omahku.blogspot.co.id

0 Response to "Contoh Lengkap Susunan Acara Malam Tirakatan "

Post a Comment