google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia


Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh naskah pembawa acara yang baik dan benar dengan tema mc kali ini adalah naskah mc pengajian umum dengan bahasa indonesia. Teks ini hanyalah sebuah ide ataupun contoh untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi untuk menjadi pembawa acara.

Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia


Langsung saja simak Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia dibawah ini : 



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Al-Mukarom para alim ulama’,para kyai,para ustadz dan ustadzah yang kami hormati khususnya ………………………
Pejabat pemerintah baik sipil maupun militer yang kami hormati.
Hadirin hadirot rohimakumullah
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah membari rahmat, nikmat, taufik, hidayah dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu dalam keadaan sehat wal afiat. Mari kita bersama-sama mengucapkan ALHAMDULILLAH.
Kedua kalinya sholawat teriring salam semoga senantiasa tercurah kepda junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW nabi akhiruz zaman.Nabipemimpin umat yang manyelamatkan manusia dari zaman jahiliyah yang gelap gulita zaman yang tidak kenal peri kemanusiaan menuju zaman islamiyah yang terang benderang yang cinta kasih terhadap sesama.Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan beliau dan mendapat syafa’at diakhir kiamat nanti ALLAHUMMA AMIN…………..
Ketiga kalinya disini kami sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada saat ini.
Acara pertama pembukaan.
Disusul acara yang kedua pembacaan ayat-ayat suci  Al-Qur’an.
Adapun acara yang ketiga pembacaan sholawat nabi yang akan dipimpin oleh saudara/i……………..
Dilanjutkan acara yang keempat sambutan-sambutan.
Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia,kepada saudara ………………waktu dan tempat dihaturkan.
Adapun sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Kepala Desa.
Sambutan yang ketiga akan disampaikan oleh Bapak Camat.
Acara selanjutnya adalah acara yang dinanti-nanti untuk pengajian akbar dalam rangka……………………yang akan dasampaikan oleh K.H………………. dari………………..dan diakhiri dengan do’a.
Hadirin yang berbahagia demikianlah susunan pada saat ini.Untuk maepersingkat waktu marilah kita buka acara ini dengan bacaan surotul Fatihah mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung dengan lancar Al-Fatih.
Mari kita lanjutkan acara yang kedua penbacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang akan disampaikan oleh saudara/i ……………….kepada beliau waktu dihaturkan. Demikianlah pembacaan ayat-ayat  suci Al-Quran yang telah disampaikan ustadz………….semoga kita semuanya senantiasa mendapatkan hidayah dari ALLAH SWT Allahumma amin.
Selanjutnya marilah kita bersama-sama membaca sholawat nabi dalam hal ini akan dipimpin oleh ………….kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.
Menginjak acara selanjutnya sambutan-sambutan,sambutan pertama yang akan disampaikan oleh ketua penyelenggara peringatan ………………..yang akan disampaikan oleh bapak……………….kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.         Kepada beliau diucapkan terima kasih.
Menginjak sambutan yang kedua bapak Kepala Desa …………………kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.Kepada beliau diucapkan terima kasih.                 Adapun sambutan yang terakhir yang akan disampaikan oleh Bpak Camat……………maka kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.Kepada beliau diucapkan terima kasih.                                                                                                                                        Hadirin yang berbahagia tibalah saatnya waktu yang kita nanti-nantikan yaitu ceramah agama yang akan disampaikan oleh da’i sejuta umat yaitu Bapak ………………dari……………………..Kepada beliau kami haturkan dan kami mohon ditutup dengan do’a.
Demikianlah pengajian akbar yang telah disampaikan olah Bapak KH……………….,mudah-mudahan kita semuanya bisa mengamalkan apa yang disampaikan oleh beliau
Dengan demikian selesailah sudah rangkaian acara yang telah berlangsung pada saat ini.Kami sebagai pembawa acara apabila ada kesalahan untuk hal0hal yang tidak berkenan didalam menghantarkan acara pada saat ini kami sebagai MC mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Marilah acara saat ini kita tutup dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tag : contoh teks pembawa acara pengajian umum, teks pembawa acara pengajian terbaru, teks mc pengajian, contoh teks pembawa acara pengajian ibu-ibu, teks pembawa acara formal, teks pembawa acara pengajian muslimat, pembukaan pengajian majelis taklim, kumpulan kata kata sambutan pengajian


Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari refrensi tentang pembuatan contoh naskah mc pembawa acara untuk acara pengajian umum dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Apabila berkenan cobalah untuk share postingan ini untuk teman sobatku di facebook ataupun media social lainnya. Karena kebaikan sekecil apapun nantinya akan mendapatkan kebaikan pula yang lebih besar untuk kalian semua. Terima kasih

0 Response to "Contoh Naskah MC Pengajian Umum Bahasa Indonesia"

Post a Comment