Teks Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Teks Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia

Teks Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh naskah pembawa acara untuk pengajian dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Dalam naskah mc ini kami memberikan contoh susunan acara yang singkat, dan sobat bisa menggati contoh susunan acaranya dengan tema yang sekiranya sama dengan acara yang sobat buat.

Teks Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia

Langsung saja simak Naskah MC Pembawa Acara Pengajian Bahasa Indonesia dibawah ini :


BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
Assalamua’laikum  Warohmatullohi  Wabarokatuh

Allhamdulillahirobbila’lamin wabihi nastai’nu a’la umuridun ya waddin wasolatu wasolamu a’la asrofil ambiya iwal mursalin waa’la alihi wasoh bihi ajmain amabadu.

Yang terhormat Dewan Pembina beserta Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mursyidul Falah, yang kami Hormati Kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, semua Bapak Ibu Guru, Perangkat Administrasi baik MA maupun MTs, Kakak-Kakaku dan adik-adikku yang kami cintai dan kami banggakan.

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, yang mana atas Rahmat dan karunianya, kita semua dapat berkumpul, bersilaturahmi, dalam acara “Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW”, Dalam keadaan yang berbahagia. Solawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjunan kitaHabibana Wanabiyana Muhammad SAW, Kepada keluarganya, para sahabatnya, para tabiin tabiatnya dan tak lupa kepada kita selaku umatnya yang Insya Allah taat akan ajarannya. Amin Ya Allah Yarobbal A’lamin.

Hadirin semua yang kami hormati. Sebelumnya mohon maap, kami berdiri di sini sebagai pembawa acara, akan membacakan beberapa mata acara yang akan dilaksanakan pada kesempatan kali ini, acara yang pertama yaitu:
-         1. Pembukaan, yang kedua
-         2. Laporan dari atas nama panitia, yang ketiga
-         3. Sambutan-sambutan
sambutan yang pertama dari atas nama keluarga besar Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah.
Sambutan yang kedua dari atas nama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mursyidul Falah.
dan Sambutan yang terakhir dari atas nama Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Mursyidul Falah. Acara yang ke empat
-         4. Acara inti “Uraian Hikmah”, yang ke lima
-         5. Membacakan Solawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dan yang terakhir
-         6. Penutup atau Do’a

Hadirin semua yang kami hormati, untuk mengefektifkan waktu marilah kita buka acara yang pertama yaitu pembukaan, dengan bersama-sama membacakan Basmallah, Bismillahirrohmanirrohim. Masih dalam acara yang pertama, pada kesempatan kali ini akan di isi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan di bacakan oleh saudara Alifatul muarif dengan saritilawah saudari Widiyanti kepada mereka berdua kami persilahkan.

          Terimakasih kepada saudara Alifatul muarif dan saudari widiyanti  yang sudah membacakan ayat suci Al-Qura’nnya mudah-mudahan kita semua mendapatkan rahmat dan karunianya! Amin!.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagiaselesai acara yang pertama,marilah kita beranjak kepada acara yang kedua yaitu laporan dari atas nama panitiakepada……………………. atau yang mewakili kami persilahkanTerimakasih kepada ………………………….. yang sudah memberikan laporannya mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaatnya, Amin!

Hadirin semua yang kami hormatiselesai acara yang kedua marilah kita beranjak kepada acara yang ke tiga yaitu sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama dari atas nama keluarga besar Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah kepada Bapak Asikin kami persilahkanTerimakasih kepada Bapak  yang sudah memberikan sambutannya mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaatnya, Amin!

Bapa Ibu hadirin yang berbahagiaselanjutnya sambutan dari atas nama Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mursyidul Falah kepada Bapak Alexander Hasbullah kami persilahkanTerimakasih kepada Bapak  yang sudah memberikan sambutannya mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaatnya, Amin!

Bapa Ibu hadirin yang kami hormatiselanjutnya sambutanyang terakhir dari atas nama Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Mursyidul Falah kepada Bapak  K. H. Yahya Abdul Malik kami persilahkanTerimakasih kepada bapak  yang sudah memberikan sambutannya mudah-mudahan kita semua mendapatkan manfaatnya, Amin!

Bapak Ibu hadirin yang kami hormatiselesai acara yang ke tigamarilah kita beranjak kepada acara yang ke empat yaitu acara inti“Uraian Hikmah” kepada saudara Diding Abdillah Fauzi kami persilahkanTerimakasih kepada saudara Diding Abdillah Fauzi yang telah memberikan Uraian Hikmahnya, mudah-mudahan kita semuamendapatkan syafaat, dan karunianya, Amin! Ya Allah Ya Robbal a’lamin.

Bapak Ibu hadirin yang berbahagiaselesai acara yang ke empat marilah kita beranjak kepada acara yang ke lima, yaitu membacakan Solawat Kepada Nabi Muhammad SAW, secara bersama-sama yang akan di pimpin oleh teman-teman kita, kepada yang mewakili kami persilahkan. Terimakasih kepada semua hadirin yang telah membacakan Solawatnya, mudah-mudahan kita semua mendapatkan rahmat dan karunianya! Amin Ya Allah Ya Robbal A’lamin.

Bapak Ibu hadirin yang kami hormatiSelesai acara yang ke lima marilah kita beranjak kepada acara yang ke terakhir yaitu penutup atau do’a. Untuk menutup acara ini marilah kita bersama-sama mengucapkan Hamdallah bersama-sama. Allhamdulillahirobbila’lamin.

Bapak, Ibu, Kakak-akaku dan Adik-adiku yang kami cintai dan kami banggakan, Allhamdulillahirobbila’lamin acara demi acara telah dilaksanakan, dan berjalan dengan lancar. Kepada hadirin semua yang telah hadir kami ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kehadiran hadirin semua mendapatkan pahala dari Allah SWT. Amin Ya Allah Robbal A’lamin. Kami selaku pembawa acara mohon maap apabila ada kesalahan, terimakasih atas perhatiannya.

Akhirul kalam Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamua’laikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


0 Response to "Teks Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia"

Post a Comment