Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha

Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha


Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha

Muqoddimah...


Yang kami hormati Kepala Desa Setia Mulya beserta segenap jajarannya, Ketua Yayasan Attaqwa 13 Pomahan, Para Kiai, Para Ustaz dan Ustazah, Para guru, Para orang tua kami, Bapak dan ibu sekalian Jama’ah Sholat Idul Adha  yang berbahagia.

Alhamdulillah…
Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita umur yang panjang, yang telah menganugrahkan kepada kita kesehatan dan kekuatan iman sehingga pada hari ini.

bertepatan dengan tanggal 18 Juli 2015 kita dapat berkumpul di pagi yang cerah ini, di suasana yang berbahagia ini untuk melaksanakan salah satu Ibadah sunnah yang menjadi salah satu hari raya besar bagi Ummat Islam, yaitu melaksanakan sholat Idul Adha.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW. dengan harapan yang selalu tertanam dalam hati kita agar kita semua mendapatkan syafa’at nabi Muhammad, agar kita semua dapat bernaung di bawah bendera Islam dan selamat pada hari perhitungan amal perbuatan kita nanti di hari Akhir. Amiin Ya Robbal ‘Alamiin.

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia
Hari ini, di pagi yang cerah ini sama- sama kita bertakbir merayakan kemenangan. Sama- sama kita berbondong- bondong mendatangi masjid atau tempat- tempat yang digunakan untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha. Sama- sama kita meramaikan hari raya besar Islam ini sesuai dengan tuntunan dari nabi Muhammad SAW.


Dari Ibnu Abbas RA. Berkata : Bahwasanya Rosulullah SAW memerintahkan anak- anaknya dan istri- istrinya untuk keluar (mendatangi tempat Sholat Id) pada hari Raya Idul Adha.
Bersyukurlah kita kepada Allah, karena di hari raya Idul Adha ini kita diberi kesehatan dan kekuatan iman untuk sama- sama meramaikan Idul Adha dengan bertakbir dan melaksanakan Sholat sunnah Idul Adha bersama di Masjid yang Mulia ini.

Jama’ah Sholat Idul Adha yang berbahagia.
Berdirinya saya disini, adalah untuk membacakan susunan acara beserta para petugas Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Jami Al- Mujahidun :

Langsung saja :
1.     Petugas pengambilan uang Sholawat Kaum Bapak :
a.     .
b.    .
c.      .
d.    .
e.     .
f.       .
2.     Petugas pengambilan uang sholawat kaum ibu :
a.     .
b.    .
c.      .
d.    .
e.     .
f.       .
3.     Sambutan dan nasihat : …………………………………………………..
4.     Bilal                               : …………………………………………………..
5.     Imam                             : …………………………………………………..
6.     Khotib                           : …………………………………………………..

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha kita laksanakan mari kita membaca Surat Al- Fatihah dengan harapan semoga Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Amiin ya robbal ‘alamiin.

Al- Fatihah….
Selanjutnya sambil kita bersholawat mari kita beramal di hari yang penuh barokah ini :
Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad. Wa’ala ‘Ali Sayyidina Muhammad….

Jama’ah Sholat Idul Adha rohimakumullah
Akhir kata, Saya selaku pembawa acara mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar- besarnya apabila ada salah tutur kata dan bahasa.

Taqobbalallahu Minna Waminkum Waja’alana Minal ‘a- idin Wal- Faizin

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa di share ya.
Sumber: http://katak32.blogspot.co.id/

0 Response to "Contoh Teks Mc Pembawa Acara Sholat Idul Adha"

Post a Comment