google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone

Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mudah untuk mengextract file rar atau zip pada android smartphone sobat. Sebenarnya cara extract file rar dan zip ini sangatlah mudah sekali untuk dilakukan, namun pastinya ada beberapa teman kita yang masih kebingungan untuk melakukan extract file zip atau rar ini entah karena mereka masih awam dengan teknologi ataupun masih baru dalam penggunaan android smartphone ini. Maka dari itu pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara extract file zip dan rar di android smartphone.

Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone

Extract File Rar dan Zip itu sebenarnya caranya hampir sama dengan mengextract file pada laptop ataupun komputer, pada komputer pastinya memerlukan sebuah software atau aplikasi untuk melakukan extract sebuah file. Pada komputer atau laptop untuk melakukan extract file menggunakan Software Winrar Dan Software Winzip. Nah sama halnya dengan android smartphone, untuk melakukan extract file zip dan rar pada android smartphone ini harus menggunakan sebuah aplikasi untuk melakukan extract file, nah pada tutorial extract file pada android smartphone ini saya menggunakan Aplikasi AndroZIP dan Aplikasi ZArchiver.

Pada pembahasan artikel kali ini saya akan memberikan 2 Tutorial untuk melakukan extract file zip dan rar dengan mudah sekali, yuk langsung saja simak Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone dibawah ini :

Tutorial Cara Extract File RAR dan ZIP di Android Menggunakan Aplikasi AndroZIP
1. Cara Pertama Silahkan Download dulu aplikasi AndroZIP [Download]
2. Setelah Itu lalu instal aplikasi AndroZip ini pada ponsel android Smartphone kalian, terus buka
3. Cari file rar/zip yang ingin kamu extract
4. Jika sudah menemukannya tekan aplikasi yang ingin di extract tersebut hingga muncul "Choose Option"
Keterangan :
  • Extract here : Untuk Mengextract langsung
  • Extract to : Untuk menentukan folder dimana penyimpanan hasil extract file tersebut
  • View archive : Untuk melihat isi file yang belum di exstract
  • Send : Mengifim file ke beberapa folder pilihan
5. Biar cepat tekan Extract here saja untuk mengextract pada folder itu juga, tunggu sampai loading selesai. jika sudah maka file tersebut sudah berhasil di extract menggunakan AndroZIP 

Cara Mudah Extract File RAR dan ZIP di Android Menggunakan Aplikasi ZArchiver

1. Langkah pertama download dan install aplikasi ZArchiver [Download]
2. Buka aplikasi Zarchiver pada android smartphone kalian, lalu carilah nama file zip atau rar yang akan kamu extract lalu klik filenya, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
Tutorial-Cara-Extract-File-Zip-Pada-Android-Dengan-Mudah

3. Biar cara yang cepat langsung saja klik "Extract here" untuk mengextract file di tempat, lalu tunggu hingga loading proses extract nya selesai.
4. Jika berhasil maka akan muncul seperti gambar hasil extract file dibawah ini.
Langkah-Untuk-Extract-File-Zip-Dan-Rar-Di-Android-Smartphone

5. Langkah terakhir tinggal klik saja OK, Selesai sudah cara mudah mengextract file rar dan zip kalian sob. 


Semoga dengan artikel diatas yang berjudul Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa untuk share artikel ini apabila ada teman anda yang masih kebingunan dalam melakukan cara extract file pada androidnya, karena saling berbagi itu adalah hal yang paling di muliakan oleh tuhan. Jadi jangan lah pelit ilmu.

0 Response to "Tutorial Cara Extract File Zip Dan Rar Di Android Smartphone"

Post a Comment