Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia

Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh untuk sobatku semuanya yang sedang mencari ide ataupun contoh naskah pembukaan yang biasa kita pakai untuk sambutan, pidato, ceramah, dan juga kutbah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Pastinya sobaku yang belum berpengalaman ataupun yang sudah berpengalaman menjadi MC ataupun pembawa acara pernah mendengarkan sepatah dua patah kata yang sering sekali dipake untuk kata sambutan tersebut.

Maka dengan artikel kali ini saya akan memberikan contoh kata sambutan dengan bahasa indonesia yang formal untuk sobatku tercinta. Langsung saja simak Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia dibawah ini semoga dapat bermanfaat :

-------------

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Ilaahi Robbi yang telah memberikan kita beribu-ribu kenikmatan, baik Nikmat Iman dan Islam ataupun Nikmat Sehat Wal'afiat, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul tanpa satu halangan apapun dan tidak kurang satupun untuk hadir di acara yang Insya Alloh dimuliakan Oleh Allah SWT.

Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia

Shalawat beserta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Kita Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari Zaman Jahiliah Kezaman terang benderang seperti sekarang ini.. juga kepada Keluargannya, sahabat, dan para pengikutnya serta kepada kita semua sampai yaumil akhir.
-------------->><<-------------
Jika tidak ada Kuasa Tuhan kita tak bisa ada disini, dengan Kuasa-Nyalah kita sekalian dapat bertatap muka di forum (Majlis) yang kita cintai ini, untuk itu marilah kita bersama mengucapkan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karuanianya tersebut, dan semoga acara ini diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak lupa marilah kita ucapkan Sholawat dan salam kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, beserta Keluarganya, Shahabatnya dan pengikutnya hingga kepada kita sekalian semoga kita semua mendapatkan Syafaatnya di hari kiamat nanti.
-------------->><<-------------
Sebelum saya buka Pidato sambutan saya ini, mari kita bersama-sama memanjatkan Puji syukur Kepada Allah yang maha kuasa, karena nikmat yang telah Allah berikan, hingga kita masih bisa bermuajahhah, bertatap muka pada acara yang insya Allah diridhoi Allah SWT ini.

Solawat dan salam semoga tercurahkan untuk Nabi Kita Muhammad Saw. Kepada Keluaraga, Shohabat dan pengikutnya.
-------------->><<-------------
Sesehat apapun, sekuat apapun, jika Tuhan tidak menuntun jiwa kita, hati kita, dan anggota tubuh kita, maka kita tidak akan pernah sampai pada acara kita ini, dimana berkat rahmat dan nikmat-Nyalah kita semua dapat melakukan acara ini, dan kita semua diberikan kekuatan untuk menghadiri acara kita yang tercinta ini, untuk itu ucap syukur paling utama, mati bersama kita panjatkan pada Allah SWT.

Solawat serta salam semoga terlimpakan kepada Nabi Akhir Zaman Yaitu Nabi Kita Muhammad Saw. Juga Kepada Keluarga, Sohabat, Pengikutnya dan kita semua sampai yaumil Qiyaamah..
-------------->><<-------------

Kita adalah selaksa kapas yang memiliki sedikit beban dan akan berlayar mengikuti arah angin, namun sebuah prinship dasar keimanan yang diberikan oleh Tuhan, membuat kita menjadi kapas yang tertiup angin yang memiliki prinship, sehingga kapas tersebut mengumpul bersatu dan tidak bercerai berai, itu semua adalah Kehendak Tuhan, dan kita semua merupakan kapas-kapas yang menyatu, untuk duduk dan hadir bersama pada acara ini, semua itu kita wajib dan patut mengucap Syukur kepada Allah SWT, karena dengan kehendak-Nyalah kita bisa bersama disini.

Jangan lupa marilah kita bersama ucapkan solawat dan salam kita kepada Nabi Besar Muhammad Saw, yang membawa kita sebuah makna Islam dan Beliaulah sumber sunnah yang mesti kita ikuti,
-------------->><<-------------
Syukur kita kepada Tuhan semesta alam, yang membawa kesadaran diri kita untuk menghadiri Acara ini, karena sebuah keyakinan dan kesadaran diri kita adalah jalan menuju kebersamaan terutama bersama berkumpul di acara ini, untuk satu tujuan,

Tutur salam dan Solawat semoga dapat tersampaikan kepada Nabiana Muhammad Saw. Kepada Keluarganya, Para Shahabatnya, pengikutnya. dan kita sekian, sehingga kelak di hari kiamat kita semua mendapatkan pertolongan, Amiin yaa Robbal Alamiin.
-------------->><<-------------
Kita yang lemah, kita yang tak punya daya, kita yang tak punya kekuatan apapun, namun kita terketuk untuk hadir di acara ini, semuanya adalah dengan kuasa Allah SWT. Untuk itu besar rasa syukur kita bisa bertemu muka di acara ini yang mesti kita tanamkan kepada Allah SWT.

Tidak lupa solawat beserta salam semoga tersampaikan pada Nabi Muhammad Saw.
-------------->><<-------------
Tuhan yang maha Sempurna, yang memiliki daya upaya, memberikan nikmat kekuatan kepada kita, dalam rangka menghadiri acara yang mulia ini, demikian tersebut pentingnya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang memberikan ribuan bahkan jutaan Nikamt yang tak terhitung jumlahnya kepada kita sekalian.

Shalawat dan salam semoga terlimpahkan pada Khabiibanaa Wanabiyana Muhammad Saw. Kepada Keluarganya, Sohabatnya, pengikutnya, dan untuk kita sekalian semoga kita semua mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat nanti, Amiin..
-------------->><<-------------



Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya yang sedang mencari beberapa refrensi dalam pembuatan naskah pembukaan untuk pembawa acara, naskah sambutan, naskah pidato, naskah ceramah, naskah kutbah dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Sumber : http://kataestetika.blogspot.co.id

0 Response to "Contoh Naskah Pembukaan Untuk Sambutan, Pidato, Ceramah, Kutbah Bahasa Indonesia"

Post a Comment