Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia

Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh lengkap naskah mc pembawa acara untuk seminar nasional yang sudah lengkap bahasa indonesia. Kami disini akan selalu memberikan refrensi ataupun contoh untuk sobatku yang masih kebingunan dalam penulisan ataupun pembuatan naskah pembawa acara yang sesungguhnya.

Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia

Langsung saja simak Contoh Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia dibawah ini :


Assalamualaikum. Wr. Wb.
Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashabihi ajma’in, Robbi srohli sodri wahsirli amri wahlul ukdatammi lisaani yafkohul kauli amma ba’du.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi yang beragama lain.

Yang kami hormati Bapak Prof. Dr. Taher Alhabsyi, selaku ketua yayasan STIA
Yang kami hormati ibu Hertien S. Islam SH, Msi, selaku dosen pembimbing
Yang kami hormati Bapak / Ibu hadirin dan peserta seminar yang berbahagia.
Puji syukur Al-hamdulillah, marilah selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT  atas limpahan Rahmat, Taufiq, Hidayah serta Inayyah-Nya kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di ruangan ini untuk menghadiri seminar nasional dengan tema “PENJAMINAN MUTU PERGURUAN TINGGI dan SISTEM PANGKALAN DATA PENDUKUNGNYA” di Aula STIA Malang dalam keadaan sehat tanpa ada halangan suatu apapun (amin).

Sholawat serta salam mudah-mudahan selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari alam gelap gulita menuju alam yang terang-benderang serta penuh ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

Hadirin yang berbahagia,  adapun rangkaian yang akan kita ikuti adalah sebagai berikut :
Pertama pembukaan, kedua sambutan, ketiga pembacaan Doa, keempat seminar, kelima isoma dilanjutkan dengan seminar berikutnya, dan keenam penutupan.

Hadirin yang berbahagia, kita memasuki acara yang pertama,yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara ini dengan bersama-sama membaca basmalah. "Bismillahirrahmanirrahim"
 
Acara kedua, yaitu sambutan dari ketua panitia, kepada saudara Khoirun Nisak dipersilahkan.  (Free Memory)

Acara ketiga, yaitu sambutan dari ketua Yayasan STIA. Kepada Bapak Prof.Dr.Taher Alhabsyi dipersilahkan. (Free Memory)

Hadirin yang berbahagia, agar acara ini berlangsung dengan lancar dan membawa manfaat marilah kita bersama memanjatkan Doa yang akan dipandu oleh saudara Izzat, kepada saudara Izzat dipersilahkan. (Free Memory)

Acara keempat, seminar sesi pertama dengan topik “Kebijakan Penjaminan Mutu Pendidikan di Indonesia” yang akan menghadirkan ibu Hertien.S.Islami SH, Msi sebagai narasumber.  Seminar ini akan dipandu oleh saudara selfy sebagai moderator dan saudara citra sebagai penulis.
Sesi pertama akan berlangsung selama 100 menit sampai pukul 10.15 . Acara sepenuhnya saya serahkan kepada moderator. (Free Memory)

Untuk acara lima belas menit kedepan, kami undang Bapak / Ibu  untuk menikmati rehat kopi. Pada pukul 10.30, kami mengharapkan Bapak dan Ibu seluruh peserta seminar sudah kembali berada di aula ini untuk mengikuti seminar selanjutnya.
Terima kasih atas perhatiannya, wassalamualaikum Wr. Wb.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bapak, Ibu hadirin sekalian terima kasih sudah berada di aula ini dan kita akan segera memasuki seminar sesi kedua,  dengan topik “Penjaminan Mutu di Perguruan Tinggi”yang akan menghadirkan Bapak Dr.Hadiwiyono sebagai narasumber.  Seminar ini akan dipandu oleh saudara selfy sebagai moderator dan saudara citra sebagai penulis. (Free Memory)

Hadirin yang berbahagia, alhamdulillah seminar sesi kedua telah selesai dengan materi yang menarik, agar tidak jenuh mari kita nikmati penampilan seni tari dan musik dari teman rumpun seni. (Free Memory)

Hadirin yang berbahagia sekarang sudah menunjukkan pukul 12.00. sesuai dengan jadwal saatnya hadirin untuk beristirahat, menunaikan sholat dan makan siang.
Pada pukul 13.00, kami undang kembali Bapak / Ibu hadirin untuk mengikuti kembali acara seminar sesi ketiga. Selamat beristirahat dan bersantap siang
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bapak, Ibu hadirin sekalian terima kasih sudah berada di Aula ini dan kita akan segera memasuki seminar sesi ketiga dengan topik “Perancangan Pangkalan Data untuk Mendukung Penjamin Mutu Perguruan Tinggi” yang akan menghadirkan Bapak Drs. Denny Dwi T., Msi. Seminar ini akan dipandu oleh saudara selfy sebagai moderator dan saudara citra sebagai penulis. (Free Memory)
Seminar sesi keempat Pembangunan Sistem Informasi untuk “Mendukung Penjaminan Mutu” yang akan menghadirkan Bapak Drs. H. Abun Mawardi, Msi. Seminar ini akan dipandu oleh saudara selfy sebagai moderator dan saudara citra sebagai penulis. (Free Memory)

Hadirin yang berbahagia seminar sesi pertama s/d sesi keempat telah kita ikuti dengan lancar, marilah kita dengarkan kesimpulan dari seminar yang telah kita ikuti yang akan dibacakan oleh saudara kita nike, saudara nike dipersilahkan. (Free Memory)

Hadirin yang berbahagia pada saatnya kita pada penghujung acara, yaitu penutupan yang akan ditutup oleh ketua panitia, kepada saudara Nisak dipersilahkan. (Free Memory)

Demikian seminar nasional hari ini,marilah kita tutup acara ini bersama-sama dengan membaca hamdallah. “Alhamdulillahirobbal ‘alamin”. Semoga seminar hari ini bermanfaat bagi kita semua, terima kasih atas kehadiran Bapak / Ibu hadirin sekalian. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam berlangsungnya acara, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Para hadirin sekalian, sampai jumpa kembali pada acara seminar berikutnya.
Terima kasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.



Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa share artikel ini di facebook ataupun media social lainnya. Dan jangan lupa untuk share di facebook ataupun media social lainnya.

0 Response to "Naskah MC Pembawa Acara Seminar Nasional Bahasa Indonesia"

Post a Comment