google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta

Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta - Rekrutmen besar-besaran dilakukan oleh Badan Pusat Statistik. Informasi kali ini salah satu alternatif pekerjaan non PNS dan bersifat musiman yaitu untuk mengisi Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 yang diadakan BPS RI. Sensus Ekonomi merupakan salah satu amanah BPS seperti yang tertera dalam Undang-undang Statistik Nomor 16 tahun 1997. Sensus Ekonomi telah dilaksanakan empat kali yaitu tahun 1976, 1986, 1996, 2006, dan akan dilaksanakan kembali tahun 2016.

Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta
Sensus Ekonomi 2016 bertujuan untuk memberi gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, termasuk karakteristik dan daya saing bisnis di Indonesia.
Untuk mensuskseskan sensus ekonomi tahun 2016 Badan Pusat Statistik (BPS) akan membuka Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 untuk membantu melakukan pendataan (sensus) aspek-aspek ekonomi yang dibutuhkan diseluruh Indonesia. Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 perlu dibuka karena BPS tidak sanggup melakukan tugas ini tanpa bantuan tambahan tenaga sensus.

Sensus Ekonomi 2016 akan menjadi peluang membuka lapangan kerja. Untuk mensukseskan sensus ekonomi tahun 2016 ini dibutuhkan sedikitnya 620 ribu petugas, yang sebagian besarnya adalah mitra (diluar intansi BPS).

Diberitakan viva.co.id (14/9), Badan Pusat Statistik akan menyelenggarakan Sensus Ekonomi pada Mei 2016 mendatang. Dengan melihat kondisi ini, BPS menyatakan akan merekrut setidaknya 400 ribu petugas tambahan. Jumlah 400 ribu orang tersebut menjadi Lowongan Petugas Sensus Ekonomi 2016 yang dibuka untuk umum. Pembukaan lowongan penerimaan tenaga petugas sensus ekonomi 2016 ini akan segera dibuka sebelum sensus ekonomi 2016 dilaksanakan.

Gaji, Syarat dan Tugas Petugas Sensus Ekonomi 2016 

Nantinya, Petugas Sensus Ekonomi 2016 akan menerima gaji yang berkisar di antara Rp2,3 juta sampai dengan Rp3 juta.

“Honor pendata sebulan itu Rp2,3 juta hingga Rp3 juta. Jam kerja nanti akan disesuaikan dengan perusahaan. Syarat pendidikan terakhir itu tingkat SLTA,” kata kepala BPS dikutip dari Viva (14/9).
Syarat umum petugas sensus ekonomi pendidikan minimal SMA dengan usia maksimal 50 tahun, tapi ada kriteria tertentu yag harus dipenuhi pelamar. Antara lain, profesional, bertanggung jawab, berdedikasi, dan jujur. Kriteria itu penting dipenuhi pelamar karena dibutuhkan petugas yang bekerja dengan baik demi hasil data yang benar.
Petugas Sensus Ekonomi 2016 akan bertugas untuk mendata puluhan responden dari kalangan pelaku usaha maupun usaha rumah tangga.

Jadwal dan Cara Pendaftaran Petugas Sensus Ekonomi 2016

Bagi anda yang berminat petugas sensus ini untuk tata cara pendaftaran petugas sensus ekonomi 2016 secara detail akan diumumkan nanti. Saat ini belum tersedia informasi pendaftaran petugas sensus ekonomi 2016 ini termasuk belum ada informasi keputusan tahapan dan tata cara rekrutmen nya.
Untuk jadwal pendaftaran petugas sensus ini akan dibuka sekitar bulan Januari hingga Pebruari 2016 untuk pelaksanaan sensus pada Mei 2016
Jika sudah ada informasi pendaftaran petugas sensus ekonomi 2016 ini akan kami sampaikan dengan meng update halaman ini, silahkan kembali lagi nanti atau pantau situs BPS di alamat bps.go.id.

Update 8 Januari 2016

A. KUALIFIKASI PETUGAS SENSUS EKONOMI 2016
Ada 4 formasi petugas Sensus Ekonomi 2016 yaitu: Petugas Pencacah Lapangan (PCL), Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), Koordinator Lapangan ( Korlap) dan Operator entry dengan kualifikasi umum:
  1. Minimal berpendidikan SLTA / sederajat
  2. Disiplin dan komitmen pada tugas sebagai PCL atau PML
  3. Mampu berkomunikasi dengan baik dengan responden.
  4. Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PCL/PML, pegawai BPS dan tokoh masyarakat (RT/RW/Dukuh/Ketua SLS).
  5. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya.
  6. Diutamakan berasal dari wilayah kerja yang akan menjadi beban tugasnya.
  7. Sehat jasmani dan rohani.
  8. Berumur minimal 18 tahun, maksimal 50 tahun untuk petugas PCL dan maksimal 56 tahun untuk petugas PML.
  9. Menandatangani kontrak, pakta integritas, dan mengikuti pelatihan petugas SE2016.
  10. Diutamakan berpengalaman mengikuti kegiatan sensus/survey di BPS dengan prestasi yang baik.
  11. Bersedia melaksanakan tugas selama bulan Mei 2016
  12. Diutamakan memiliki/menguasai sepeda motor
  13. Karyawan/non PNS mendapatkan persetujuan dari pimpinan instansinya.
  14. Memiliki/menguasai nomor handphone aktif.
B. PERSYARATAN PETUGAS PCL DAN PML SE 2016
1. Menyerahkan surat lamaran yang ditulis tangan ditujukan kepada :
Panitia Seleksi Calon Petugas SE 2016. Lamaran bisa dikirim via pos ke BPS Kabupaten/kota, melalui Koordinator Statistik Kecamatan atau bisa diantar langsung ke BPS Kabupaten/Kota dengan melampirkan:
  • Formulir Pendaftaran yang telah diisi (formulir mungkin tersedia di website BPS)
  • Foto copy KTP 1 lembar
  • Foto copy ijazah terakhir 1 lembar
  • Foto copy NPWP 1 lembar (bagi yang memiliki)
  • Pas Foto ukuran 4 x 6 warna 3 lembar
  • Surat ijin/Rekomendasi Atasan (bagi yang bekerja)
  • Surat Ijin/Persetujuan Suami (untuk pelamar perempuan yang berkeluarga)
2. Mengikuti seleksi yang akan diadakan oleh panitia seleksi BPS kabupaten/kota
3. Menandatangani surat pernyataan sanggup menginap selama mengikuti pelatihan.

C. TEMPAT PENDAFTARAN
1. Hubungi Kantor BPS Kabupaten/Kota di wilayah anda
2. Kantor Kecamatan melalui Koordinator Statistik Kecamatan (KSK)

D. WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran dimulai dari tanggal : 4 Januari sampai dengan awal Februari 2016 pada jam kerja (Senin-Jumat pukul 08:00-16:00 wib) (Jadwal pasti bisa ditanyakan pada panitia seleksi masing-masing daerah yang mungkin berbeda)

E. JADWAL KEGIATAN DAN TEMPAT SELEKSI DAN DETAIL INFORMASI
Informasi ini mungkin akan ada perbedaan antar kantor BPS masing-masing wilayah. Untuk nformasi lengkap Jadwal kegiatan mulai dari persiapan, pendaftaran, tempat dan pelaksanaan seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi dapat diketahui dengan menghubungi Kantor BPS Kabupaten/Kota di wilayah anda atau kunjungi website BPS.

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Dan jangan lupa share info lowongan pekerjaan ini kepada teman anda yang sedang membutuhkan pekerjaan atau dapat juga di share di facebook silahkan klik share dibawah ini. Terima kasih

Sumber: qwerty.co.id

0 Response to "Info Lowongan Kerja Petugas Sensus Ekonomi 2016 Lulusan SMA/SMK Gaji 3 juta"

Post a Comment