google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
UPDATE TERBARU JADWAL MEMBERI MAKAN IKAN BAWAL DI KOLAM MUDA MUDI CONDROWANGSAN | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

UPDATE TERBARU JADWAL MEMBERI MAKAN IKAN BAWAL DI KOLAM MUDA MUDI CONDROWANGSAN

UPDATE TERBARU JADWAL MEMBERI MAKAN IKAN BAWAL DI KOLAM MUDA MUDI CONDROWANGSAN


Bawal air tawar saat ini banyak diminati sebagai ikan konsumsi dan cocok untuk dibudidayakan. Usaha budidaya ternak ikan bawal pun sudah banyak di kembangkna di banyak daerah. dan usaha pembesaran untuk memperoleh ikan ukuran konsumsi atau ukuran yang disenangi oleh konsumen. Pembesaran ikan bawal dapat dilakukan di kolam tanah maupun kolam permanen, baik secara monokultur maupun polikultur. 

Ikan Bawal mempunyai beberapa keistimewaan antara lain : Ketahanan yang tinggi terhadap kondisi limnologis yang kurang baik. Disamping itu rasa dagingnya pun cukup enak, hampir menyerupai daging ikan Gurami. Secara finansial, usaha budidaya ikan bawal air tawar (Colossoma macropomum), cukup menggiurkan karena proses produksi dapat berlangsung cukup singkat, pemijahan (jual larva) sekitar 2 – 3 minggu, pembenihan (jual benih) sekitar 1 – 2 bulan dan pembesaran (jual ukuran konsumsi) sekitar 3 – 5 bulan. 

Secara ekologi, ikan ini dianggap sebagai “perusak” karena dapat menjadi predator bagi ikan lain dan mengancam kelestarian biodiversitas ikan asli perairan Indonesia. Apakah kita murni seorang pengusaha ikan (tengkulak atau bakul), penyelamat lingkungan (conservationist) ataukah pembudidayaan ikan (aquaculturist)

Usaha pembesaran dilakukan dengan maksud untuk memperoleh ikan ukuran konsumsi atau ukuran yang disenangi oleh konsumen. Pembesaran ikan bawal dapat dilakukan di kolam tanah maupun kolam permanen, baik secara monokultur maupun polikultur. Bawal air tawar saat ini banyak diminati sebagai ikan konsumsi dan cocok untuk dibudidayakan di Kabupaten Bantul.Ikan Bawal mempunyai beberapa keistimewaan antara lain :

  • Pertumbuhannya cukup cepat
  • Nafsu makan tinggi serta termasuk pemakan segalanya (OMNIVORA) yangcondong lebih banyak makan dedaunan
  • Ketahanan yang tinggi terhadap kondisi limnologis yang kurang baik
  • Disamping itu rasa dagingnya pun cukup enak, hampir menyerupai dagingikan Gurami
Oleh karena itu kami (AMMC) Angkatan Muda Mudi Condrowangsan mencoba untuk meningatkan perekonomian dalam hal bisnis guna untuk pembelajaran dan juga kekompakan bersama dalam hal kerja sama. Maka dari itu kami membuat jadwal untuk memberi makan ikan bawal yang akan saya sampaikan di bawah ini. Mohon keseriusan untuk teman teman semua untuk merasa sadar diri untuk tidak melupakan jadwal tersebut, karena dari hasil jerih payah kita semua akan mendapat hasil untuk kita semua.


tertanda 

Rahasia Donk


NB :   Kolam Kita Hanya Sebelah Selatan Saja, yang lainnya sudah di sewakan.

        Bila ada nama yang belum masuk daftar silahkan mengisi sendiri.        

0 Response to "UPDATE TERBARU JADWAL MEMBERI MAKAN IKAN BAWAL DI KOLAM MUDA MUDI CONDROWANGSAN"

Post a Comment