Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia

Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh naskah untuk pembawa acara ataupun bisa disebut dengan MC pada acara pengajian rutin dengan bahasa indonesia yang baik dan benar. Bagi sobatku semua yang sedang mencari beberapa ide ataupun contoh refrensi untuk menjadi sebuah mc pembawa acara bahasa indonesia ini adalah solusinya sob, langsung saja simak Contoh Pembawa Acara MC Pengajian Bahasa Indonesia dibawah ini :

Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia



Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Kepada yang terhonmat bapak kiai......., ketua pimpinan Majlis Ta'lim, shahibul bait bapak Samsuddin yang kebetulan mendapatkan giliran ketempatan pengajian rutin pada malam hari ini, para bapak, ibu, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah swt. berkat limpahan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat untuk menghadiri acara pengajian rutin yang diadakan tiap tiga bulan sekali, yang kebetulan sekarang berada di rumah bapak Samsuddin.

Kedua kalinya semoga shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. yang telah membawa agama Islam, sebagai satu-satunya agama yang diridhai Allah swt. yang kita ikuti dan pegang erat-erat hingga akhir hayat kita, amiin.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia. Sebagai pembawa acara kiranya perlu saya bacakan susunan acara pada pertemuan pengajian rutin pada malam hari, yaitu:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan kalam Ilahi
  3. Sambutan pimpinan Jam'iyah Majlis Ta'lim
  4. Mauidhatul Hasanah
  5. Pengumuman
  6. Penutup/do'a

Pembukaan:
Demikian susunan acara pada pengajian rutin malam hari ini. Sebelum kita melanjutkan pada acara berikutnya, marilah kita buka acara ini dengan bacaan surat A1-Fatihah, ilaa hadhratin nabiiyyil musthafa muhammadin saw. wa aalihi wa as-haabihi al-fatihah.........
Terimah kasih atas bacaan surat Al-Fatihah tadi, muda-mudahan acara pada malam hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu aral yang melintang.


Pembacaan Kalam Ilahi:
Acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat suci A1-Qur'an yang akan dibacakan oleh saudari ustadzah ......., kepadanya kami persilahkan.
Terima kasih kami sampaikan, mudah-mudahan pahalanya dilimpahkan kepada kita semua, utamanya kepada qari' yang membacanya.
Sambutan Pimpinan Jam'iyah Majlis Ta'lim:
Sebelum memasuki acara inti yaitu mauidhatul hasanah, kini marilah kita ikuti terlebih dahulu sambutan pimpinan Jam'yah Majlis Ta'lim, dalam hal ini akan di sampaikan oleh yang terhormat bapak Muhammad Jamaluddin, kepada beliau kami persilahkan
.
Kepada bapak Muhammad Jamaluddin kami sampaikan banyak-banyak terima kasih.

Mauidhatul Hasanah:
Kini sampailah kita pada acara inti pada malam hari ini, yaitu mauidhatul hasanah, yang akan disampaikan oleh yang terhormat bapak kiai ..........kepada beliau kami persilahkan.
Kepada yang terhormat bapak kiai ...........kami sampaikan banyak-banyak terima kasih, mudah-mudahan petuah dan nasehat (mauidhatul hasanah) tadi bermanfaat bagi kita semua, amin.

Pengumuman:
Hadirin dan hadirat yang kami hormati. Sebelum memasuki puncak acara yaitu do'a, marilah kita ikuti terlebih dahulu beberapa pengumunan yang akan disampaikan oleh sekretaris jam'iyah, dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak M. Maulana, kepadanya dipersilahkan.
Demikianlah tadi beberapa pengumunan yang telah disampaikan oleh bapak M. Maulana, mudah-mudahan kita dapat memakluminya.

Penutup/Do'a:
Acara demi acara telah kita lalui bersama, kini sampailah kita pada puncak acara pada pertemuan malam hariini, yaitu pembacaan do'a yang akan dipimpin oleh yang mulia bapak kiai........Namun sebelum do'a dimulai, izinkanlah kami selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya, bila ada kata-kata dan sikap kami yang kurang berkenan di hati bapak, ibu, hadirin hadirat sekalian. Kepada yang mulia bapak kiai .......kami persilahkan untuk memimpin do'a sekaligus menutup acara ini. Akhirul kalam wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nah itulah tadi contoh pembawa acara dalam bahasa indonesia yang bisa sobat jadikan sebagai bahan refrensi untuk menjadi mc dalam acara pengajian yang sesungguhnya. Namun itu hanyalah sebagai contoh saja sob, kalian bisa mengganti susunan acaranya ataupun naskah yang ada di contoh diatas dengan naskah yang pas untuk acara yang sobat akan pakai. Kami disini hanyalah memberikan langkah langkahnya untuk menjadi naskah mc yang baik dan benar akan tetapi apabila ada beberapa kesalahan dalam penulisan naskah mc diatas kami mohon maaf sebesar besarnya.

Baca Juga: Contoh Teks MC Pembawa Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan apabila berkenan cobalah untuk share postingan ini kepada teman sobatku semuanya di facebook ataupun media social lainnya, karena sebuah kebaikan sekecil apapun nantinya akan mendatangkan kebaikan pula yang lebih besar sob, jadi jangan sampai lupakan itu. Dan jangan lupa juga untuk selalu berkunjung diblog ini karena setiap harinya akan selalu update dengan artikel yang lebih menarik lagi. Terima kasih Sumber: http://kata-kata13.blogspot.co.id/

1 Response to "Contoh Naskah MC Acara Pengajian Rutin Bahasa Indonesia"