google.com, pub-4169750801100201, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia | MUDA MUDI CONDROWANGSAN

Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia

Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh teks untuk naskah pembawa acara / MC untuk acara resepsi pernikahan dalam bahasa indonesia yang baik dan benar. Dalam contoh naskah mc di ndrangsan.com ini biasanya menyajikan dalam bahasa jawa, namun di kesempatan ini kami akan memberikan contoh MC pernikahan dalam bahasa indonesia.

Sebenarnya inti dari contoh naskah pembawa acara ini sama persis dengan contoh mc pernikahan bahasa jawa yang pernah kami tulisakan di postingan sebelumnya. Namun akan lebih baik bila kami menyajikan kembali dengan contoh naskah pembawa acara resepsi pernikahan dengan bahasa indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Cara Menjadi Pembawa Acara Resepsi Pernikahan Yang Profesional

Langsung saja simak Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia dibawah ini :

Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Wr.Wb

Pembukaan


Pertama-tama , marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena atas limpahan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya lah kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat guna menghadiri undangan Keluarga Bapak ______________ dalam rangka akad nikah putrinya yang bernama ___________ dengan saudara ____________ dari keluarga bapak ____________________

Kedua Kalinya , semoga shalawat serta salam senantiasa kita limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu ’Alaihi Wa Sallam, beserta keluarga , dan para sahabat dan pengikutnya sampai akhir zaman.

Hadirin yang berbahagia,

Hari ini kita datang atas undangan keluarga Bapak ____________________ guna menyaksikan akad nikah putrinya sekaligus memberi doa restu bagi mempelai berdua yang akan mengarungi hidup baru Semoga berbahagia, mendapat petunjuk, dan jalan yang lurus dari Allah, sabar dan tawakkal dalam menghadapi cobaan dan rintangan. Serta dapat membina keluarga sakinah mawaddah warahmah.

Bapak Penghulu dan hadirin sekalian yang dirahmati Allah, sebelum acara demi acara kita lalui marilah kita buka acara ini dengan bacaan Surat Al-Fatihah, agar kita semua mendapat petunjuk dan barokah dari Ummul Qur’an tersebut.

Al-Faatihah

Terima kasih atas bacaan surat al-Fatihah tadi, semoga acara pada hari ini akan berjalan dengan lancar dan mendapat ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan segala rahmat dan berkah- Nya.

Adapun acara akad nikah pada hari ini adalah sebagai berikut :
Pembukaan
Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
Khutbah Nikah dan Doa
Pelaksanaan Akad nikah
Sambutan dari pihak Mempelai Putra
sambutan dari pihak mempelai putri
Penutup

Menginjak acara yang kedua yaitu pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang akan disampaikan oleh saudara ………………….

Semoga bacaan ayat-ayat suci tadi bermanfaatn bagi kehidupan kita semua khususnya bagi mempelai berdua.

Selanjutnya marilah kita ikuti khutbah NIkah, yang akan disampaikan oleh Ustadz _________, Kepada beliau kami persilakan.

KHUTBAH NIKAH

Selanjutnya marilah kita ikuti acara inti , yaitu akad nikah antara Saudari ____________ dengan saudara ______________. Dalam hal ini akan dipimpin oleh BApak ……………… selaku petugas dari Kantor Urusan Agama kec……….. kota Malang, kepada Bapak…………….. kami persilakan

PELAKSANAAN AKAD NIKAH

Hadirin yang dirahmati oleh Allah,

Alhamdulillahirabbil ’Alamin, baru saja kita saksikan pelaksanaan akad nikah antara saudari ________________dengan saudara ________________, . Mudah-mudahan akad nikah ini akan selalu menjadi tali pengikat cinta kasih abadi bagi mempelai berdua. Semoga mempelai berdua tetap istiqomah dalam membina dan membentuk rumah tangga yang harmonis, rukun, Sakinah ma waddah wa rohmah..

Hadirin yang berbahagia!

Acara selanjutnya adalah sambutan – sambutan dari keluarga mempelai berdua:
Yang pertama adalah sambutan dari keluarga saudara _________________ yang akan disampaikan oleh…..
Yang kedua adalah sambutan dari keluarga saudari __________________ yang akan disampaikan oleh…..

Acara demi acara telah kita lalui bersama, acara yang terakhir adalah pembacaan doa. Dalam hal ini akan disampaikan oleh…….

Terima kasih kepada Bapak Ustadzz……………… semoga doa yang telah kita panjatkan diijabahi oleh Allah , bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi mempelai berdua dalam membina keluarga sakinah mawaddah wa rohmah.

Hadirin yang berbahagia!
Acara selanjutnya adalah penutup. Sebelum acara ini kami tutup, kami selaku pembawa acara, apabila dalam kesempatan ini ada tutur kata yangkurang berkenan di hati maupun tingkah laku yang kurang sopan, maka kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Dan perlu hadirin perhatikan, sesudah acara ini hadirin dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Akhirnya marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah…Alhamdulillahirabbil ’Alamiin
Billahi Taufik wa hidayah

Wasalamualaikum wr. wb

Baca Juga: Teks Pidato Panampi Pasrah Pengantin Bahasa Jawa

Semoga dengan postingan diatas yang berjudul Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia dapat bermanfaat untuk sobatku semuanya. Dan jangan lupa untuk share contoh naskah permbawa acara ini kepada teman kalian yang sedang membutuhkan contoh teks ini, dan cobalah share di facebook ataupun media social yang lainnya. Dan jangan lupa juga untuk selalu berkunjung diblog ini karena setiap harinya akan selalu update dengan artikel lainnya yang lebih menarik lagi.

Sumber: dexentep.wordpress.com

1 Response to "Contoh Naskah MC Acara Pernikahan Bahasa Indonesia"